Rabu, 06 Juni 2012

KEMERDEKAAN HAMPA



64 tahun sudah bangsa indonesia merdeka, ini berarti kalau dihitung dengan usia manusia pada umumnya, umur 64 tahu adalah umur yang sudah cukup senja. Akan tetapi sesenja itukah bangsa indonesia saat ini?. ^4 tahun kemerdekaan yang disandang bangsa indonesia terasa hampa, kenapa? karena seolah kemerdekaan yang diraih 64 tahun silam oleh para pejuang kemerdekaan disia-siakan begitu saja oleh generasi penerusnya. Sungguh tragis bila melihat putera-puteri bangsa kita termakan oleh hasutan setan, menjadikan mereka penghancur dan bukan penerus tanah air tercinta yang diperjuangkan oleh para gerilyawan kemerdekaan 1984 silam, mampukah bangsa ini mengembalikan jati diri bangsa yang saat ini dirusak oleh penerusnya sendiri?mampukah kita mempertanggungjawabkannya kepada para pembela bangsa yang telah gugur?
Pemuda-pemudi bangsa adalah cerminan pribadi sebuah negeri, baiknya mereka berarti baiknya sebuah negeri, hancurnya mere berarti sebuah tanda akan kehancuran sosok kokohnya bangsa. Negeri tercinta kita butuh uluran tangan dari pemuda dan pemudinya saat ini, sadarkah kalian disaat kalian berbuat anarki sesungguhnya bangsa ini meneteskan air mata, tahukah kalian disaat kalian bakar gedung-gedung sesungguhnya negeri ini tersayat atas tindakan keji kalian. mampukah kalian memperjuangkan kesucian bangsa ini, seperti perjuangan para pahlawan untuk tanah air ini?
Marilah kita berkaca dan teriakkan dalam hati “mari kita kembalikan jati diri bangsa yang saat ini hilang”, kobarkan dalam jiwa kalian keinginan untuk mempertahankan kesucian bangsa ini, mari bersama menjunjung tinggi nilai-nilai sebuah bangsa yang luhur. Kebersamaan untuk mengembalikan jati diri bangsa saat ini adalah keharusan mutlak bagi pemuda dan pemudi negeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar